Hebat, Perumdam Bakal Gratiskan Pemasangan Baru untuk Warga tak Mampu

0
213

CIANJUR, patas.id – Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, berencana memberikan bantuan 2.000 layanan pemasangan gratis bagi warga tidak mampu. Hal itu dilakukan untuk memberikan layanan air bersih secara merata.

Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti, Budi Karyawan, mengatakan, 2.000 layanan pasang baru gratis tersebut ditujukan bagi warga tidak mampu dengan delapan kategori, seperti jaringan listrik yang di 900 VA, ‎berpenghasilan di bawah Rp 1,5 juta per bulan, dan tidak berada di dekat jalan protokol.

“75 persen program tersebt bakal ditujukan pada warga di Cianjur selatan. Pasalnya wilayah sana yang belum banyak terlayani air bersih,” kata dia, Kamis (8 Desember 2016).

Namun, menurut dia, bantuan tersebut baru akan digulirkan setelah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyertaan Modal Perumdam Tirta Mukti ditetapkan.

“Setelah ditetapkan, kami menunggu Surat Keputusan dari Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar. Pasalnya ini jadi keputusan dan kebijakan dia,” katanya.

Selain program tersebut, lanjut dia, Perumdam masih menjalankan pembebasan biaya pasang bagi ibu hamil, menyusui dan jompo.  ‎Saat ini pun yang sudah mengajukan program tersebut mencapai lebih dari 100 pelanggan.

“Sudah banyak yang mengajukan. Program ini juga bakal terus berjalan selama lima tahun ke depan,” kata dia.

Dia menambahkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi lagi supaya semakin banyak warga yang tahu adanya program tersebut. “Sejak wal kami juga gencar, memasang papan pengumuman di setiap cabang. ‎Tapi ke depan juga bakal disosialisasikan dengan cara lainnya,” kata dia.(isl)

Comments

comments