Salah Satu Pelaku Curanmor Merupakan Residivis

0
317

CIANJUR, patas.id – Satreskrim Polres Cianjur menyatakan pelaku pencurian sepeda motor di Cianjur yang ditangkap setelah melakukan aksinya di 11 lokasi berbeda merupakan residivis.

Seperti yang diketahui, Polres Cianjur berhasil menangkap tiga pelaku curanmor, yakni MS (27) dan AS (27) yang berperan sebagai eksekutor, serta  Y (45) ‎yang merupakan penadah.

Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Benny Cahyadi, mengatakan, salah seorang dari pelaku yang berperan sebagai eksekutor merupakan residivis dengan kasus serupa.

“MS ini sudah pernah dijebloskan ke penjara, dan sekarang kembali ditahan ‎dengan kasus yang sama, yakni pencurian sepeda motor,” kata dia usai gelar perkara di Mapolres Cianjur, Selasa (6 Desember 2016).

Menurutnya, pelaku dengan badan penuh tato ini melancarkan aksinya lebih di 11 lokasi, dengan barang bukti 11 unit sepeda motor yang dijual seharga Rp 2,2 juta sampai Rp 3 juta per unit.

“Dalam sekali beraksi mereka bisa mencuri satu sampai dua unit sepeda motor,” kata dia.

Sepeda motor hasil curian, lanjut dia, dijual kepada penadah yakni Y (45) yang merupakan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Pasalnya dari dompet pelaku didapati kartu keanggotaan, salah satu LSM di Cianjur.

“Ini masih kami dalami, tapi diduga memang anggota LSM, sebab ditemukan beberapa kartu keangotaan,” kata dia.

Benny menambahkan, pihaknya akan memanggil sejumlah korban yang melaporkan kehilangan sepeda motor untuk meminta keterangan lebih lanjut.

“Kami juga mengimbau kepada warga untuk mengunakan kunci ganda jika meninggalkan sepeda motornya, baik saat diparkir atau di halaman rumah,” tuturnya.(isl)

Comments

comments