Tiga Kades PAW Dilantik

0
328

CIANJUR, patas.id – Sebanyak tiga kepala desa yang terpilih dalam Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW), dilantik oleh Bupati Cianjur‎ di Bale Pancaniti, Senin (7 November 2016) pagi.

Ketiga kepala desa tersebut adalah Daden Supriatman sebagai Kepala Desa ‎Sukasari Kecamatan Cilaku, Eddy Efendi menjadi Kepala Desa Sindajaya Kecamatan Cipanas, dan Dadan sebagai Kepala Desa Sindangraja Kecamatan Sukaluyu.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Cianjur, Dendi Kristanto, mengatakan, ‎ketiga kepala desa itu mengganti kepala desa sebelumnya yang meninggal dunia.

“Ini menyusul 9 desa sebelumnya yang sudah menyelenggarakan Pilkdes PAW, berbarengan Pilkades serentak bersama puluhan desa lainnya,” kata dia.

Mayoritas kepala desa pengganti, lanjut dia, mengisi jabatan selama 2 sampai tiga tahun. “Kan ini memang menghabiskan masa jabatan sebelumnya, dan itu dihitung sekali masa jabatan‎. Tapi dipilihnya juga oleh wakil dari warga di desanya,” kata dia.

Di samping ketiga desa tersebut, ungkap Dendi, ada satu desa lagi yang akan menjalani PAW kepala Desa lantaran kepala desa sebelumnya terjerat kasus penyalahgunaan jabatan dan anggaran desa.

“Itu Kepala Desa Sukakerta Kecamatan Cilaku. Sekarang masih menjalani proses hukum, menunggu keputusan. Setelah itu diberhentikan permanen dan dilakukan PAW. Tapi waktunya belum pasti,” kata dia.

Kepala Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas, Eddy Efendi, mengatakan, mesti masa jabatannya tak lama, namun dia ingin menjadikan desanya kembali maju seperti dulu.

“Sindangjaya dikenal sebagai desa yang taat administrasi dan pemberdayaan masyarakatnya begitu baik. Saya ingin ke depan desa ini (Sindangjaya) kembali berjaya,” kata dia.(isl)

Comments

comments