Hasil Razia, 4 Orang Positif Narkoba

0
205
Sejumlah petugas dari BNNK Cianjur melakukan tes urine kepada puluhan pengunjung tempat hiburan di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Minggu (30 Oktober 2016) dini hari.

CIANJUR, patas.id – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur, mengamankan empat pengunjung tempat hiburan pada saat operasi gabungan bersama Satpol PP dan Polres Cianjur, Minggu (30 Oktober 2016) dini hari.

Kepala BNNK Cianjur, Hendrik, mengatakan, setelah dilakukan tes urine dalam pemeriksaan pengunjung tersebut, keempatnya positif menggunakan narkoba jenis ganja.

“Kami menangkap keempatnya setelah ketahuan positif. Semuanya positif ganja. Keempat orang ini yang kami tes di tempat hiburan di kawasan Supermall Cianjur,” ujar dia.

Dia mengatakan, keempat orang yang merupakan laki-laki tersebut baru diketahui sebagai pengguna. Namun atas hal itu pihaknya akan mengembangkan lagi guna menangkap para pengedarnya.

“Bisa saja mereka juga ‎pengedar, namun belum terbukti. Jadi masih sebatas penyalah guna. Kami akan lacak dari mana mereka dapat ganja tersebut, supaya bandarnya ini bisa segera ditangkap,” kata dia.

‎Menurutnya, hiburan malam menjadi tempat yang rawan untuk para penyalah guna narkoba. Empat penyalah guna dari 100 orang yang dites tersebut dikategorikan tinggi.

“Itu terbilang banyak, masih harus kerja keras untuk menghilangkan narkoba dari Cianjur. Kami akan terus lakukan upaya tes urine supaya para penyalah guna nantinya  direhab. Sementara untuk pengedar ada proses hukum,” kata dia.(isl)

Comments

comments