Pemuda dan Orang Tua Harus Berdampingan

0
236
SEMANGAT: Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar menaiki kendaraan dinas yang ditempeli stiker Cianjur Jago, usai memperingati Hari Sumpah Pemuda, belum lama ini.

CIANJUR, patas.id – Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar tidak akan menggantikan posisi para pejabat yang bakal memasuki masa pensiun. Meski dibutuhkan yang produktif untuk mengejar target pembangunan, dia yakin para pejabatĀ  tersebut memiliki kemampuan yang tak kalah dari yang lebih muda.

Menurut Irvan, jika para pejabat tersebut meresa tergusur oleh cepatnya pemerintahan saat ini, maka pihaknya akan mendorong agar mereka mampu mengimbangi.

“Tidak akan digantikan, tetap dipertahankan. Memang antara politisi dan birokrat itu beda. Kalau saya ingin serba instan tapi secara birokrat ada tahapannya. Ketika tak bisa selaras maka dicari titik temunya. Formula itu yang sedang dicari. Bagaimana kedua pihak antara bupati muda dengan semangat muda berjalan cepat, tapi diimbangi oleh sistem yang tepat,” kata dia.

Sementara itu, menurutnya, sanksi penggantian pejabat daerah berlaku jika mereka tak bisa mencapai target yang telah disepakati. Namun sebelum dimundurkan dari jabatannya, ada kesempatan selama tiga bulan untuk memperbaiki.

“Diberi dulu kesempatan perbaikan, setelahnya baru mundur dari jabatannya. Dari pada menghalangi sistem yang dibangun lebih baik ke luar dari sistem tersebut,” tuturnya.(isl)

Comments

comments