Hore, Gaji Guru Honorer di Cianjur Dinaikkan!

0
335

CIANJUR, patas.id – Tunjangan guru hono‎rer SMA/SMK di Kabupaten Cianjur akan naik di tahun depan. ‎Kenaikan tersebut merupakan salah satu bonus bagi guru honorer berkenaan dengan alih kelola SMA/SMK dari pemerintah kabupaten ke pemerintah provinsi.

Hal itu diungkapkan Ketua PGRI Kabupaten Cianjur, Jumati. Menurutnya, ‎peningkatan tunjangan tersebut hanya sekitar 20 persen, atau dari yang semula Rp 500 ribu menjadi Rp 600 ribu.

“Kalau Cianjur masuk dalam wilayah yang tunjangannya naik. Kalau Bekasi kan tunjangannya sudah tinggi yaitu Rp 1,2 juta, itu disesuaikan.”

Pembahasan terkait upah, lanjut Jumiati, masih belum dilakukan. Pasal‎nya, untuk saat ini kebijakan upah masih dalam kewenangan pihak sekolah. “Itu masih kewenangan sekolah. Tapi untuk tunjangn yang naik pun hanya sekolah negeri, yang swasta dikembalikan ke sekolah, termasuk tunjangan.”

Rencananya, ke‎naikan itu bakal mulai dilakukan tahun depan, bersamaan dengan alih kelola SMA/SMK. “Iya, tahun depan mulai diterapkan‎,” ujar Jumiati. “Kami berharap wacana tersebut menjadi solusi peningkatan kesejahteraan guru honorer.” (isl)

Comments

comments