Ketua DPD Golkar Cianjur: Surat Pengusungan Ridwan Kamil Tak Bisa Diklarifikasi

0
251

CIANJUR, patas.id – Sejak Jumat (22 September 2017) pagi hari, Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur didatangi kader dan simpatisan partai yang mempertanyakan surat yang beredar dari DPP Partai Golkar soal dukungan kepada Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien Syafiuddin sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Golkar.

Selain mendatangi langsung Kantor DPD, bunyi nada telepon dan pesan instan pun tak henti masuk ke ponsel Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur dengan maksud mempertanyakan surat tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, mengaku belum menerima surat yang ditembuskan ke seluruh Ketua DPD kota dan kabupaten tersebut. Mulyana mengaku dirinya tahu keberadaan surat tersebut dari media sosial yang beredar.

“Suratnya saja saya belum terima. Tapi kalau melihat dari surat yang beredar di media sosial, itu bukan surat resmi, baru draft. Belum ada nomor dan tanggal serta cap resmi partai,” kata Mulyana di Cianjur, Jumat (22 September 2017).

Mulyana menganggap surat yang beredar itu sifatnya hoax dan tidak bisa diklarifikasi.

“Bagaimana bisa klarifikasi ke pihak DPP, suratnya saja belum bernomor. Kan setiap surat resmi yang keluar pasti ada nomornya.” 

Disinggung sikap partai, Mulyana menegaskan bahwa pimpinan dan pengurus di daerah tetap akan mengikuti instruksi. Namun, hingga saat ini belum ada instruksi resmi.

“Kalau partai kita tetap solid karena jargonnya tetap “Golkar Ngahiji”. Namun, saya tidak menjamin untuk yang di luar struktur sebab di setiap daerah sudah muncul komunitas-komunitas fanatisme Dedi Mulyadi secara personal.”

Sementara itu berdasarkan pantauan di lokasi Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, sehabis Jumatan semakin ramai kader dan simpatisan yang datang. Bendera Partai Golkar dipasang setengah tiang. Bahkan ada baligo besar dipasang dengan tulisan “Save Golkar”. (nom)

Comments

comments