5.000 Peserta Jambore Nasional Kebangsaan Akan Hadir di Kebun Raya Cibodas

0
305
Foto sumber: Tribratapolrescianjur

CIANJUR, patas.id – Diperkirakan lebih dari 5.000 peserta bakal mengikuti Jambore Kebangsaan Tingkat Nasional yang diikuti mahasiswa dan lainnya, Minggu (24 September 2017)‎. Polda Jabar pun menerjunkan personelnya untuk mengamankan kegiatan tersebut.

“Polda Jabar sebatas melakukan pengamanan, sebab ini diikuti oleh peserta se-Indonesia, dari Sabang sampai Merauke,” ujar Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi, usai memberikan ratusan paket sembako kepada warga Cipanas di Kebun Raya Cibodas.

Menurut Kapolda, ‎pelaksanaan Jambore yang akan berlangsung 24-29 Septeber 2017 tersebut bakal diikuti 5 ribu orang yang sudah terdaftar.

“Kemungkinan terus bertambah jumlahnya sampai pelaksanaan nanti.” 

‎Selain untuk membagikan sembako, kedatangan Budi ke Kebun Raya Cibodas juga sekaligus memeriksa kesiapan anggota menghadapi Jambore tersebut. Usai pembagian sembako, dirinya langsung melihat lokasi jambore di kawasan KRC.

“Ini sekaligus memeriksa kesiapan anggota.” 

Budi menambahkan, warga di lingkungan KRC juga diajak untuk bisa berpartisipasi dengan menyediakan apa yang diperlukan para peserta Jambore, sebab dalam pelaksanaannya dipastikan kebutuhan pribadi akan banyak dicari.

“Seperti alat-alat mandi dan kebutuhan pribadi pastinya akan dicari, makanya ini jadi momen untuk meningkatkan kesejahteraan warga di sekitar Cibodas,” ungkapnya. (isl)

Comments

comments