Wakil Bupati Berharap Granat Jadi yang Terdepan

0
223

CIANJUR, patas.id – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman menilai‎ peredaran narkoba di Kota Santri sudah darurat. Oleh karenanya, semua pihak didorong untuk menekan peredaran barang haram tersebut.

“Sudah darurat, makanya Cianjur harus perang dengan narkoba,” ujar Herman usai menghadiri Pelantikan Pengurus DPC Granat (Gerakan Nasional Anti Narkotik) Kabupaten Cianjur di Bale Pancaniti Pemkab Cianjur, Rabu (30 Agustus 2017).

‎Menurutnya, Granat yang dibentuk di Cianjur harus menjadi lini terdepan para pemuda memberantas Narkoba. “Saya harap Granat bisa jadi yang terdepan memberantas narkoba yang sudah tidak pandang bulu, menyebar ke anak-anak, remaja, hingga orang dewasa,” katanya.

Ketua DPD Granat Jabar, Djoni Widjaya, mengatakan bahwa dibentuknya Granat di sejumlah wilayah di Jawa Barat, termasuk Cianjur, adalah sebagai kepanjangan tangan dari pengurus pusat dan daerah, guna memberantas peredaran narkoba dan membantu korban penyalahgunaan narkoba.

“Dibentuknya pengurus cabang ini, seiring dengan maraknya peredaran narkoba hingga ke pelosok.”

Untuk mempersempit ruang gerak pengedar, Granat bekerjasama dengan pihak kepolisian dan BNNK, untuk memberantas hingga ke akar-akarnya, agar Cianjur terbebas dari narkoba.

“Kami akan menjamin pergerakan pengurus di Cianjur, dalam menjalankan programnya termasuk memberikan advokasi terhadap korban narkoba dan memenjarakan pengedar dan sindikatnya. Harapan kami terbentuknya pengurus dapat langsung beraksi,” katanya.

Sementara Ketua DPC Granat Cianjur Ryan Hanafiah mengatakan, setelah dikukuhkan sebagai pengurus, pihaknya akan mengagendakan 6 program yang akan berjalan selama 100 hari, salah satunya melakukan advokasi terhadap korban agar direhabalitasi.

“Kami juga akan menyediakan konsultasi bagi mereka yang ingin berhenti dari ketergantungan. Silahkan datang ke Sekretariat DPC Granat di Jalan Siti Jenab-Pamoyanan, Cianjur.” 

Dia menambahkan, dalam memberantas peredaran narkoba di Cianjur, pihaknya akan berkordinasi dengan Polres Cianjur dan BNNK Cianjur. Sedangkan untuk pembinaan pihaknya akan bekerjasama dengan dinas terkait dan yayasan penanggulangan narkoba.

“Semua pihak akan dirangkul untuk membebaskan Cianjur dari narkoba,” katanya. (isl)

Comments

comments