Lima Calon Jamaah Haji Kloter 35 Gagal Berangkat

0
225

CIANJUR, patas.id – Jumlah jamaah haji asal Cianjur yang gagal berangkat di kloter 35 bertambah menjadi lima orang. Mereka gagal berangkat lantaran sakit dan tidak bisa dipaksakan untuk berangkat ke tanah suci, pada Senin (7 Agustus 2017) dini hari.

Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Cianjur, Tavip Supriadi, menjelaskan bahwa sebelumnya, jamaah yang diperkirakan tidak berangkat di kloter tersebut berjumlah dua orang. Namun saat sehari sebelum berangkat, jumlahnya bertambah tiga menjadi 5 orang.

“Ada lima yang batal berangkat sehingga diganti oleh lima jamaah di kloter berikutnya atau mempercepat keberangaktan yang seharusnya di kloter terakhir.”

Menurutnya, kendala visa yang sebelumnya menghambat keberangkatan sudah teratasi, sebab hingga kloter akhir pun visa sudah tersedia. “Sudah tidak ada lagi kendala di visa,” katanya.

Tavip menuturkan, jamaah yang berangkat di kloter 35 berjumlah 404 orang, dengan ditambah pendamping sebanyak enam orang. Mereka berangkat ke Embarkasi Bekasi pada pukul 01.00 WIB dan ditunggu di sana sekitar pukul 05.00 WIB. “Sekarang sedang proses pemberangkatan ke Arab Saudi,” ujarnya.

Pemberangkatan kedua dari Cianjur tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar. Dalam sambutannya, Irvan mengharapkan para jamaah haji mendoakan Cianjur bisa aman dan tidak terjadi bencana.

Tavip menuturkan, pihaknya tinggal mempersiapkan pemberangkatan kloter terakhir dari Cianjur, yakni kloter 93. “Semuanya sudah dipersiapkan, termasuk keamanan. Untuk yang dua keberangkatan berjalan aman, semoga yang kloter 93 di akhir Agustus ini juga berjalan aman,” katanya. (isl)

 

Comments

comments