Rumah Buruh Tani di Bojongpicung Hangus Terbakar

0
310

CIANJUR, patas.id – Tungku api kembali menyebabkan rumah bilik di Desa Bojongpicung Kecamatan Bojongpicung hangus terbakar. Beruntung penghuni rumah bisa selamat meskipun seluruh barang berharga ludes dilalap api yang terjadi Kamis (27 Juli 2017) malam.

Kebakaran pertama kali diketahui muncul setelah warga melihat‎ api dari belakang rumah, tepatnya dari dapur. Penghuni rumah yang berjumlah tiga orang pun langsung diberitahu untuk segera menyelamatkan diri.

“Kejadiannya sekitar pukul 22.00 WIB, di rumah milik Pak Ana dan Umi Dedeh,” ujar Nurliah, Ketua RT dari korban kebakaran Jumat (28 Juli 2017).

Menurutnya, bangunan yang terbuat dari bilik dan kayu membuat api cepat membesar. Bahkan dalam  waktu satu jam, rumah sudah ludes menjadi arang sebelum petugas pemadam kebaran tiba di lokasi.

“Rumahnya memang bilik. Pemadam juga datangnya terlambat, soalnya memang cepat‎ terbakar.”

Menurut Nurliah, korban sementara mengungsi ke rumah tetangga. Selain itu, Nurliah berharap ada bantuan bagi korban, sebab profesi pemilik rumah yang hanya buruh tani membuat keluarga korban sulit untuk kembali membangun rumah mereka.

“Keluarga korban saat ini sangat membutuhkan bantuan, mulai dari pakaian, hingga untuk membangun rumahnya. Apalagi pekerjaannya kan hanya buruh tani.”

Seminggu lalu, kebakaran juga terjadi akibat tungku api yang tidak terawasi saat memasak. Akibatnya sebanyak tiga rumah kontrakan di Kampung ‎Perkoneng Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur hangus terbakar, Jumat (21 Juli 2017).

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB itu berawal dari rumah kontrakan milik Jaja (70 tahun). Bangunan yang terdiri dari bilik membuat api cepat merembet, bahkan dalam waktu 10 menit, api sudah melalap dua rumah di sampingnya. (isl)

Comments

comments