Kepala Kesbangpol Dadan Harmilan Meninggal Dunia

0
349
CIANJUR, patas.id – Kabar duka datang dari Pemerintahan Cianjur. Dadan Harmilan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ‎(Kesbangpol) Kabupaten Cianjur meninggal dunia, Jumat (28 Juli 2018) sore.
‎Berdasarkan informasi yang dihimpun patas.id, Dadan meninggal saat bekerja di kantornya, di Jalan Pangeran Hidayatullah, sekitar pukul 14.30 WIB. Tidak ada tanda-tanda sakit sebelumnya.
Yana Arya Citra (43 tahun)‎, mengungkapkan, sesaat sebelum meninggal, Dadan sempat berbincang dan bercanda dengannya. Tiba-tiba, almarhum mengeluhkan sakit dada yang sering dirasakannya. Tidak lama kemudian, keseimbangan tubuhnya mulai hilang dan hampir terjatuh.
“Begitu kelihatan pusing, langsung ditangkap sebelum terjatuh.”
Menurutnya Arya, saat menunggu ambulan datang, dirinya serta para pegawai Kesbangpol berusaha memberikan pertolongan pertama, namun kondisinya semakin parah dengan tubuh yang mulai membiru. “Begitu dibawa ke RSUD, beliau sudah meninggal. Kemungkinan serangan jantung,” ujarnya.
Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengaku terkejut dengan kabar meninggalnya mantan Kepala Bappeda Kabupaten Cianjur tersebut. Apalagi saat salat subuh berjamaah, Herman mengaku sempat mengobrol dengan Dadan.
“Dia itu tidak pernah ketinggalan Ashar dan Subuh berjamaah yang diagendakan Pemkab. Bahkan tadi Subuh juga ketemu, dengan kondisi sehat.”
Herman meyakini Dadan meninggal dengan kondisi khusnul khotimah, apalagi belakangan ini berubah menjadi umat Islam yang sebaik-baiknya.
“Apalagi dia meninggal di hari Jumat yang penuh berkah ini. Selama bekerja pun kinerjanya semakin baik, termasuk dalam ibadahnya.”
Herman menambahkan, mewakili Pemkab Cianjur, dirinya mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Dadan Harmilan. “Kami tentu merasa kehilangan salah satu sosok pejabat ‎terbaik di Pemkab Cianjur. Semoga diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tutupnya. (isl)

Comments

comments