Berposko di Mesjid Agung, Galang Dana di Palestina Dimulai Hari Ini

0
282

CIANJUR, patas.id – Relawan Palestina dari Konsorsium Ormas Islam Cianjur dan Komite Nasional Rakyat Palestina mulai lakukan penggalangan dana untuk membantu umat Islam Palestina, di halaman Masjid Agung Cianjur, Jumat (28 Juli 2017).

Penggalangan dana itu ditandai dengan pembubuhan tandatangan dari jamaah Masjid Agung usai melaksanakan shalat Jumat. Puluhan orang antre untuk memberikan dukungan berupa pembubuhan tanda-tangan dalam spanduk selebar 5 meter dengan bender Indonesia dan Palestina di sampingnya.

Selain menanda tangan, orang-orang tersebut juga ikut menyumbang, sebagian langsung ke kotak yang telah disediakan, sebagian menyumbang melalui rekening.

Sekretaris Konsorsium Ormas Islam, Ahmad Yani, mengatakan bahwa penggalangan dana di halaman Masjid Agung tersebut merupakan aksi pertama setelah sebelumnya mereka melakukan pembekalan untuk relawan.

“Jadi ke lapangannya dilakukan mulai hari ini sampai ke depan. Selain aksi langsung, kami juga terima donasi di posko yang disiapkan di Sekreatiat DKM Masjid Agung.”

Menurutnya, di posko sudah disiapkan tim yang akan stand by setiap hari dan setiap jam. “Dibukanya baru mulai hari ini,” katanya.

‎Yani mengungkapkan bahwa dana yang terkumpul masih belum dihitung lantaran baru sehari digalang oleh Konsorsium. Namun KNRP yang sudah lebih dulu melakukan penggalangan disebutkan telah mendapat dana cukup besar.

Menurutnya, Konsorsium dan KNRP hanya membantu umat Islam Palestina melalui bantuan dana, tidak memberangkatkan umat ke sana.

“Kami tidak fasilitas keberangkatan‎, sebatas penggalangan dana.”

Dia menambahkan, ‎umat Islam sudah seharusnya membantu umat Islam lainnya. “Sesungguhnya kita ini bersatu dan bersaudara. Ketika saudara kita sakit maka kita merasa sakit juga, layaknya satu tubuh‎. Kalau ada yang tidak merasakan sakitnya saudara sendiri, patut dipertanyakan keimanannya,” tutup Ahmad Yani. (isl)

Comments

comments