Alutsista TNI dan Polri Dipamerkan di Pendopo

0
314

CIANJUR, patas.id – Pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) dari TNI dan Polri bakal meramaikan ‎rangkaian perayaan hari jadi Cianjur ke-340, Jumat (14 Juli 2017). Namun tak hanya alutsista, kerajinan khas dari setiap kecamatan juga akan dipamerkan di Halaman Pendopo Cianjur.

“Di hari jadi Cianjur tahun ini ada yang berbeda, dimana TNI dan Polri juga terlibat. Di pameran ini, mereka juga turut memamerkan Alutsista-nya,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur, Yeyen Rohyanda.

Menurut Yeyen, keterlibatan polisi dan TNI yang diwakili Raider 300 serta Yon Armed 105/Tarik sudah direncanakan sejak awal untuk meramaikan bazaar di halaman pendopo.

“Bazaar ini dua hari, tapi untuk pameran Alutsista itu hanya di hari pertama.”

Selain itu Alutsista TNI dan Polri, sebanyak 32 kecamatan juga terlibat dalam bazaar produk. Ratusan produk khas dari masing-masing wilayah pun ditampilkan. Bahkan dari Cibinong, ada produk obat herbal yang rencananya bakal jadi unggulan di Cianjur.

“Mulai dari manisan, lohan pisang, singkong, dan lainnya dipamerkan. Salah satu produk unggulan yakni obat herbal.”

Yeyen yang juga merupakan Ketua Panitia Festival Hari Jadi Cianjur atau 70 Ribu Detik, menambahkan bahwa rangkaian kegiatan hari jadi masih panjang, berbagai kegiatan pun bakal memeriahkan puncak acara.

“Nanti juga ada pawai raja-raja Nusantara yang hadir meramaikan hari jadi Cianjur,” janjinya. (isl)

Comments

comments