Bengkel di Jalan Perintis Kemerdekaan Terbakar

0
220

CIANJUR, patas.id – Diduga akibat hubungan arus pendek listrik‎, sebuah bengkel tambal ban di Jalan Perintis Kemerdekaan terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun ban bekas dan peralatan habis dilalap api.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi Selasa (20 Juni 2017) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB. Api pertama muncul dari bagian dalam bengkel dan langsung membesar, sebab bagian dalam dipenuhi bahan yang mudah terbakar.

Komandan Pos 1 Cianjur, Aan Salwan, mengatakan bahwa api membakar seluruh bagian bengkel, bahkan sempat membakar bangunan di sampingnya. Tetapi tidak sampai menambah besar kobaran api.

“Di dalam bangunan banyak ban bekas, jadi api cepat membesar. Di sekitar bengkel ada beberapa bangunan, ‎salah satunya bengkel dan toko serba ada, tapi hanya terbakar sedikit.”

Satu unit mobil pemadam diterjunkan untuk memadamkan api. Sekitar satu jam dilakukan tindakan, api berhasil dipadamkan sehingga tidak membakar bangunan di sampingnya.

“Hanya satu yang diterjunkan. Api berhasil dipadamkan segera, sebab lokasinya tidak jauh dari Mako 1 Pemadam Kebakaran.”

Menurutnya, kebakaran diduga diakibatkan hubungan arus pendek listrik, terlihat dari adanya kabel yang terbakar. Kerugian pun masih dihitung. “Diduganya arus pendek listrik, tapi masih diselidiki untuk pastinya,” ucap dia. (isl)

Comments

comments