Bertugas di Cianjur, Letkol Czi Hidayati Jadi Dandim Perempuan Pertama di Indonesia

0
312

CIANJUR, patas.id – Kodim 0608 Cianjur kini punya pimpinan baru. Namun Dandim 0608 Cianjur kali ini merupakan seorang perempuan, yakni Letkol Czi Hidayati S.T., M.T., yang sebelumnya bertugas di Markas Direktorat Zeni Angkatan Darat (Maditziad).

Resminya, Letkol Czi Hidayati menggantikan Letkol Arm Imam Haryadi ditandai dengan pisah sambut di halaman Masjid Kubro KH Abdullah bin Nuh, Rabu (31 Mei 2017) petang.

Letkol Czi Hidayati merupakan Dandim perempuan pertama di Indonesia. Bahkan penugasannya menjadi seorang Dandim bertepatan pada peringatan Hari Kartini. Hal tersebut diungkapkan Hidayati dalam sambutannya.

“Biasanya Dandim itu dijabat laki-laki, dan saya bisa jadi pemecah telur untuk jadi Dandim perempuan pertama. Alhamdulillah bisa diberi kepercayaan ini, khususnya bertugas di Cianjur.”

Dia pun mengharapkan ada dukungan dari semua pihak, baik Polres, Pemkab, dan unsur Muspida di Kabupaten Cianjur agar kepercayaan untuk bisa memimpin sebagai Dandim 0608 Cianjur bisa maksimal.

“‎Saya akan lanjutkan kebijakan yang positif, dan diupayakan untuk lebih baik. Mudah-mudahan bisa berjalan baik selama jadi Dandim di Cianjur, saya harap semua pihak mendukung.”

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, menuturkan, keberadaan Letkol CZI Hidayati diharapkan mampu memberi masukan untuk pembangunan di Cianjur. Selain itu, mampu turut berpartisipasi dalam berbagai bidang di Cianjur.

“Apalagi Dandim perempuan pertama di Indonesia ini juga seorang lulusan teknik sipil yang diharapkan bisa memberikan masukan untuk pembangunan di Cianjur,” katanya. (isl)

Comments

comments