Jangan Ada Sweeping Ormas Selama Ramadhan

0
255

CIANJUR, patas.id – Kapolres Cianjur, AKBP Arif Budiman menekankan kepada organisasi masyarakat (Ormas) dan LSM‎ di Cianjur untuk tidak melakukan sweeping saat Ramadhan. Sanksi pidana pun bakal diterapkan jika ormas tetap melakukan sweeping dan mengakibatkan adanya kerusakan dan kekerasan.

Menurutnya, seluruh Ormas dan LSM diharapkan mampu bekerjasama untuk menjaga kenyamanan, tapi terkait penindakan sudah seharusnya diserahkan pada pihak kepolisian.

“Serahkan pada kami yang sudah memang tugasnya. Tidak perlu ada sweeping. Laporkan sajan pasti akan segera ditindaklanjuti,” ujar dia saat ditemui usai pemusnahan miras di Mapolres Cianjur, Jumat (26 Mei 2017).

BACA: Ribuan Botol Miras Dimusnahkan di Mapolres

Arif mengatakan, pihak kepolisian pun bakal meningkatkan operasi pekat di saat Ramadan, baik memberantas miras ataupun perilaku negatif lainnya yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah puasa.

“Pastinya kami lakukan operasi. Sebulan ini pun kami rutin lakukan operasi pekat, dengan hasil 3.500 botol miras diamankan dan dimusnahkan.”

‎Sanksi pidana pun akan dijatuhkan pada ormas yang melakukan sweeping jika memang terdapat unsur pidana dalam pelaksanaannya, seperti pengerusakan atau penganiayaan.

“Kalau memang ada unsur pidananya pasti ada sanksi pidana sebagai tindakan hukumnya. Maka dari itu, lebih baik percayakan pada kami, tidak perlu ada sweeping,” ucapnya. (isl)

Comments

comments