PKK Jadi Ujung Tombak Antisipasi Narkoba

0
208

CIANJUR, patas.id – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur menggaet PKK di enam keluraha‎n di Kecamatan Cianjur untuk mengantisipasi peredaran narkoba.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK, Asep Husen, mengatakan bahwa peredarann narkoba di wilayah perkotaan atau di enam kelurahan di Kecamatan Cianjur masih sangat rawan. Oleh karenanya perlu berbagai upaya antisipasi.

“Diduga peredarannya masih banyak diperkotaan. Meskipun kini juga mulai menyebar ke wilayah pedesaan,” kata dia usai kegiatan di Kelurahan Bojongherang, Rabu (24 mei 2017).

Menurut Asep, para ibu PKK dilibatkan dalam penanganan dan pencegahan narkoba dikarenakan mobilitas mereka yang tinggi, mulai dari diskusi, sosialisasi, hingga agenda lainnya.

“Mereka lebih tahu dan dekat dengan warga. Hal itu yang dibutuhkan dalam menyadarkan warga untuk menjauhi narkoba.”

‎Para ibu-ibu PKK, lanjut Husen, juga diberi pemahaman terkait bahaya dan hukuman bagi pengguna narkoba. Bahkan narkoba juga bakal jadi pemicu rusaknya generasi muda Cianjur. Mereka pun didorong untuk bisa menyelamatkan generasi Cianjur ke depan.

“Semoga, dengan terlibatnya ibu-ibu PKK ini bisa mengantisipasi penyalahgunaan serta menyelamatkan generasi muda Cianjur dari narkoba,” harapnya. (isl)

Comments

comments