Seminggu Tak Diangkut, Sampah Menumpuk di Trotoar Panembong

0
237

CIANJUR, patas.id – Sebuah pemandangan yang tak sedap nampak terlihat di jalan utama Warung Batu, Panembong, Kamis (18 Mei 2017) malam. Di trotoar jalan, terlihat tumpukan sampah yang nampaknya sudah beberapa hari tak diangkut oleh petugas, tepatnya di depan sebuah bangunan berpagar hitam dan bertembok merah.

Berdasarkan pantauan patas.id, puluhan kantong plastik bertebaran di trotoar sehingga mengganggu pejalan kaki. Sebagian isi kantong plastik tersebut sudah tumpah ruah karena tidak diikat dengan rapi atau sudah dicakari binatang pengais. Lalat berkerumun dan bau tak sedap sontak meruap begitu kita lewat. Sebagian pejalan kaki terpaksa memilih menyeberang untuk menghindari tumpukan sampah tersebut.

Menurut AS (34 tahun), salah seorang warga sekitar, tumpukan sampah itu tidak diangkut selama kurang lebih 1 minggu lamanya. AS mengaku bahwa pemandangan tersebut sangat mengganggu. Dia pun bertanya-tanya apa yang terjadi.

“Gak tau kenapa gak diangkut. Kadang saya lihat sore-sore, jika ada PKL yang mau membuka lapak, pemerintah segera turun tangan buat menertibkan. Tapi kenapa sampah malah dibiarkan?”

Di sekitar jalan dimana sampah tersebut menumpuk, patas.id melihat beberapa tempat usaha yang cukup dikenal dan sering dikunjungi warga Cianjur. Apapun kendala yang sedang dihadapi petugas kebersihan, sangat disayangkan jika tumpukan sampah ini dibiarkan karena selain mengganggu kenyamanan pejalan kaki, gunungan sampah di jalan besar sama sekali bukan gambar yang sedap dipandang. (cho)

Comments

comments