Bupati Jadi Inspektur Upacara dalam Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa

0
258

CIANJUR, patas.id – Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar menjadi inspektur upacara dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di Desa Sukabungah Kecamatan Campaka Mulya, Rabu (5 April 2017).

Di depan pimpinan di TNI dan Polri, Irvan memimpin berjalannya upacara yang digelar pukul 09.00 WIB di Lapang Desa tersebut. Tampak para kepala OPD‚Äé Kabupaten Cianjur hadir di upacara TMMD.

Rencananya, dalam pelaksanaan TMMD, ada beberapa hal yang dilakukan, di antaranya kegiatan fisik dan non fisik. Terkait sasaran fisik, akan dilakukan pembangunan jalan beton sepanjang 1.800 meter dengan lebar 2,5 meter, pembuatan jembatan, pembangunan gorong-gorong di 8 titik, pembangunan 2 rutilahu, dan pembuatan 2 unit MCK. Sementara itu, untuk sasaran nonfisik, para anggota TNI bakal melakukan pembinaan wawasan kebangsaan, kesehatan, penyuluhan pertanian dan Kamtibmas.

Bupati Cianjur mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut, pembangunan di tingkat desa diharapkan berjalan lebih cepat, terlebih dengan dilaksanakannya pembangunan infrastruktur jalan, irigasi, dan rumah tidak layak.

“Kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya pada kegiatan yang sangat positif ini. Diharapkan mampu membangun desa lebih cepat demi Cianjur yang lebih maju dan agamis.”

Menurut Irvan, kegiatan TMMD juga selaras dengan program yang tengah dijalankan oleh Pemkab Cianjur, yakni Cianjur Ngawangun Lembur. Selarasnya program diharapkan mampu terus mendongkrak pembangunan dalam segi infrastruktur, ekonomi, dan sosial.

“Program pembangunan di pusat dan daerah sudah selaras, tentunya pembangunan ini diharapkan juga mampu meningkatkan ekonomi di pedesaan,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments