Truk Bermuatan Mecin Nyelonong Tabrak Angkot di Gekbrong

0
420

CIANJUR, patas.id – ‎Kecelakaan antara truk bermuatan mecin dan angkutan umum (angkum) terjadi di Jalan Raya Sukabumi tepatnya di desa Gekbrong Kecamatan Gekbrong, Selasa (4 April 2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun patas.id, kejadian itu berawal ketika truk bermuatan mecin bernomor polisi F 8453 SB‎, (pengendara belum diketahui) melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Saat melintasi Desa Gekbrong, tiba-tiba pengemudi seolah hilang konsentrasi sehingga arah truk beralih dari lajur kiri ke kanan.

“Mungkin karena mengantuk jadi langsung pindah jalur, belok dari arah kanan ke kiri. Jadi melawan arus,” ujar Rizal Nurudin (22 tahun), salah seorang saksi di tempat kejadian. Menurutnya, setelah melawan arus, truk terus melaju ke tepi jalan, hingga akhirnya menabrak angkum jurusan Gebrong-Cianjur yang tengah berhenti mencari penumpang.

“Ya, langsung nabrak angkot, sampai hancur. Tapi setelah nabrak masih maju, baru berhenti pas ja‎tuh ke sungai.”

Camat Gekbrong, ‎Dadang Prawira, mengatakan bahwa kecelakan tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, namun sopir angkum dan sopir truk mengalami luka berat sehingga langsung dibawa ke RSUD Cianjur untuk menjalami penanganan medis.

“Korban jiwa tidak ada, tapi luka berat. Seorang sopir katanya juga sampai kakinya patah tergencet bagian mobil.”

Kanit Lakalantas Polres Cianjur, Ipda Sunarta, mengatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk mendalami kasus tersebut. “Masih kami telusuri penyebab pastinya dengan mencari informasi dari saksi dan sopir truk setelah menjalani perawatan,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments