KPU Cianjur Gelar Kegiatan Saba Parpol

0
251

CIANJUR, patas.id – KPU Kabupaten Cianjur gelar kegiatan Saba Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Hal itu dilakukan untuk memvaliditasi data jelang dilangsungkannya Pemilu 2019 mendatang.

Ketua Program Saba Parpol KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, mengatakan bahwa sejak pelaksanaan Pemilu 2014, terdapat banyak perubahan dalam tubuh partai politik, sehingga perlu ada validasi data terbaru.

“Kami hanya silaturahmi kepada Parpol peserta Pemilu 2014, mengingat banyaknya perubahan dan perkembangan di setiap Parpol peserta yang nantinya akan mengikuti pemilu yang akan datang,” ujar Selly usai melakukan kunjungan ke Sekretariat DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cianjur, Rabu (15 Maret 2017.

Menurut Selly, perubahan mendasar di setiap Parpol terletak pada komponen struktural di dalam partai (DPC) serta keanggotaan yang bersifat dinamis. “Kan Parpol saat ini ada yang telah melakukan Munascab, atau perombakan di strukturnya. Ini kami update kembali agar semua perubahan terverifikasi, mulai dari struktur pengurus, hingga sekretariat juga kan ada yang berpindah tempat,” ucapnya.

Seluruh partai yang ada di kabupaten Cianjur yang telah mengikuti pemilu 2014 kemarin akan disambangi satu persatu, tambah Selly, sehingga seluruh partai dapat terdata. Program tersebut dimulai pada Selasa (14 Maret 2017) yang diawali di Sekretariat Partai Nasdem DPC kabupaten Cianjur, serta akan berakhir pada 10 April 2017 mendatang.

“Yang didatangi hanya Parpol yang ikut di pemilu 2014, Parpol baru ada agenda lain nantinya.”

Sementara itu Ketua DPC PKB Kabupaten Cianjur, Lepi Ali Firmansyah, mengungkapkan bahwa kunjungan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Cianjur tersebut merupakan silaturahmi serta penyelarasan data partai dengan data KPU.

“Iya, ini merupakan silahturahmi saja dari teman-teman di KPU kepada partai, sekaligus menyamakan data yang ada di partai dengan di KPU.”

Lepi menjelaskan, saat ini tidak banyak perubahan di tubuh DPC PKB Kabupaten Cianjur. “Tidak banyak berubah walau kemarin sudah Munascab,” jelasnya. Namun meski tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh PKB, Lepi mengungkapkan bahwa partainya tetap akan melakukan verifikasi ulang untuk kejelasan data. Saat ini, tahapan verifikasi di DPC PKB baru sampai di Kecamatan, dan belum tuntas seluruhnya.

“Kami belum mengirimkan data, nanti kami verifikasi kembali semuanya, baru sampai di Kecamatan. Nantinya kami kirimkan, kan agar memudahkan dalam verifikasi Parpol,” imbuhnya. (isl)

Comments

comments