Bupati: Di Cianjur Tak Banyak Warga yang Benar-benar Miskin

0
282

CIANJUR, patas.id – Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar menyatakan bahwa program kartu Insentif Rakyat Miskin (IRM) yang dia janjikan semasa kampanye bakal segera diluncurkan. “Sebentar lagi keluar (dijalankan programnya),” ujar dia saat ditemui di Pendopo Cianjur, belum lama ini.

Menurutnya, Kartu IRM merupakan salah satu program yang dicanangkan guna ‚Äémembantu warga miskin. Namun, hanya mereka yang benar-benar masuk kategori miskin dan tidak mampu mencari nafkah lagi yang diberi kartu tersebut.

“Yang dikasih itu ada kategorinya, jompo, tidak bisa usaha lagi, dan tidak memiliki keluarga yang mau merawatnya. Mereka pasti diberi,” ujarnya seraya menambahkan bahwa di Cianjur tidak banyak warga yang benar-benar miskin.

“Kebanyakan yang berjiwa miskin. Tidak mau usaha dan nunggu bantuan dari pemerintah. Ini membuat mereka yang benar-benar miskin, terkadang tersisihkan keberadaannya.”

Oleh karena itu, Pemkab bakal melakukan validasi data penerima kartu IRM, supaya tidak ada warga mampu yang mendapatkan program bantuan warga miskin tersebut. “Dalam waktu dekat sudah selesai. Sumber dananya juga disiapkan,” tandasnya. (isl)

Comments

comments