Valentine Rawan Penyalahgunaan Narkoba

0
271

CIANJUR, patas.id – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur menyatakan bahwa momentum Valentine erat kaitannya dengan penyalahgunaan narkoba. Langkah antisipasi pun akan dilakukan di wilayah yang dianggap rawan.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Cianjur, Asep Husen, mengungkapkan fakta bahwa momen hari-hari besar seperti Tahun Baru dan Valentine sering dijadikan waktu untuk remaja berkumpul. Saat itu, lanjut dia, penyalahgunaan narkoba juga sering terjadi.

“Tentunya rawan. Setiap momen-momen tertentu itu terjadi banyak penyalahgunaan, termasuk saat Valentine.”

Langkah antisipasi, menurutnya, harus dilakukan. Salah satunya dengan menggelar operasi atau sosialisasi secepatnya. “Jadi nanti dilakukan deteksi dini, wilayah mana yang rawan terjadi penyalahgunaan di saat hari-hari tertentu ini.”

Asep menambahkan, selain di momen-momen tersebut, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi pencegahan peredaran narkoba. Narkoba, menurutnya, sudah menjadi musuh yang harus diperangi. Tidak hanya di wilayah perkotaan, peredaran narkoba juga sudah sampai ke wilayah pedesaan, sehingga gerakan memerangi narkoba harus dilakukan secara menyeluruh di setiap wilayah.

“Pelaksanaan sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) sudah ¬†rutin dilaksanakan dengan memanfaatkan kendaraan operasional Dayamas (Pemberdayaan Masyarakat), selain untuk Cianjur bersih narkoba, juga agar BNN Kabupaten Cianjur lebih dekat dengan warga,” tandasnya. (isl)

Comments

comments