Wabup Cianjur: Pemekaran Harus Prosedural dan Sesuai Aturan

0
291

CIANJUR, patas.id – Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman secara positif menanggapi usulan pemekaran oleh Presidium Pembentukan Cianjur Utara. Namun menurutnya, pemekaran tersebut mesti sesuai dengan aturan dan dapat menyejahteran serta membuat pembangunan lebih merata.

Terkait usulan tersebut pemekaran, Herman mengaku belum tahu. Padahal, usulan tersebut sudah mencuat di media sosial Facebook. salah satunya di grup Paguyuban Paduli Cianjur, dimana sejumlah akun mengunggah usulan pemekaran Cianjur Utara.

Menurut Herman, selagi pemekaran tersebut dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan, maka pemekaran bisa dilakukan. Pasalnya, pemerintahan pada dasarnya hadir untuk menyejahterakan rakyatnya.

“Kalau memang bisa mempercepat pembangunan dan kesejahteraan rakyat, kenapa tidak dilakukan pemekaran? Tapi Pemkab Cianjur pun saat ini masih terus berupaya mempercepat dan memeratakan pembangunan serta kesejahteraan rakyat,”¬†ujar Herman.

BACA: Pusat Pemerintahan Pindah ke Campaka, Cianjur Utara Layak Pisah

Namun jika pemekaran tersebut dilalui dengan tahapan yang baik dan sesuai aturan, maka pemekaran bisa dilakukan. Ciamis pun, lanjut Herman, sudah melakukan pemekaran menjadi tiga wilayah, yakni Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

“Silahkan saja, tapi tempuh sesuai aturan dan secara prosedural. Kalau berdasar kajian Cianjur memang layak dimekarkan, kenapa tidak?”

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah pihak mendorong adanya pemekaran Cianjur Utara. bahkan saat ini sudah terbentuk Presidium Pembentukan Cianjur Utara. Berbagai faktor pun mendukung adanya usulan pemekaran tersebut. (isl)

Comments

comments