Ratusan Karyawan Pabrik Sepatu Kesurupan Massal

1
618

CIANJUR, patas.id – Ratusan karyawan PT Pou Yuen Indonesia mengalami kesurupan massal, Rabu (1 Februari 2017) siang. Akibat kejadian tersebut, sebagian besar karyawan di perusahaan terbesar di Cianjur itu terpaksa dipulangkan.

MR (21 tahun) salah seorang karyawan PYI, mengisahkan bahwa kesurupan tersebut berawal dari gedung produksi sepatu Converste, sekitar pukul 11.00 WIB. Salah seorang karyawati tiba-tiba menjerit, disusul karyawan lainnya yang mengalami kondisi serupa.

“Awalnya dari produksi Converse, kabarnya di sana ada 200 karyawan yang kesurupan, ‎ada yang menjerit dan menangis.”

Menurutnya, kesurupan kemudian merembet ke gedung lainnya, yakni ke gedung produksi sepatu Nike. “Ada sekitar 50 karyawan di gedung Nike yang kesurupan, setengah jam setelah kesurupan di gedung Converse,” tuturnya seraya menambahkan bahwa kejadian tersebut membuat karyawan lainnya yang berada di gedung yang terjadi kesurupan massal berhamburan keluar, sebagian di antaranya berusaha memegang karyawan yang kesurupan.

“Pekerjaan langsung ditinggal, sibuk megang teman yang kesurupan. Ada juga yang keluar gedung karena takut.”

Setelah kejadian tersebut, lanjut MR, sebagian karyawan yang berada di gedung Nike dan Converse dipulangkan. “Iya, karyawan disuruh pulang yang di gedung pertama produksi Nike sama yang di Converse,” tuturnya.

Sayangnya, para jurnalis yang datang ke lokasi hendak meliput kejadian tersebut dihalangi oleh satpam PT Pou Yuen Indonesia sehingga tak bisa masuk ke area perusahaan. ‎Namun, salah seorang staf yang enggan disebutkan namanya mengakui adanya peristiwa kesurupan massal tersebut. Kejadian itu merupakan yang pertama kali sejak perusahaan itu dibangun.

“Memang ada, tapi hanya sebagian kecil, tidak seluruh karyawan kesurupan. Sudah ditangani juga, mereka yang kesurupan dipulangkan, sementara di gedung lain yang tidak terjadi kesurupan massal tetap produksi,” ungkapnya. (isl)

Comments

comments