BNNK Siap Sapu Narkoba di Malam Tahun Baru

0
220
CIANJUR, patas.id – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur akan melakukan pemeriksaan dan pemberantasan narkoba saat malam pergantian tahun. Vila dan tempat kos jadi target operasi pembersihan narkoba.
Kepala BNNK Cianjur, Hendrik, menyatakan malam pergantian tahun kerap digunakan sejumlah pihak untuk mengadakan pesta atau penyalahgunaan narkoba, sehingga perlu diantisipasi dengan menggelar pemeriksaan. “Tidak bisa dipungkiri, momentum pergantian tahun memang sering terjadi penyalahgunaan narkoba. Tahun lalu pun ada beberapa yang diamankan karena positif, dan itu merupakan warga luar kota,” kata dia saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (27 Desember 2016).
Menurut Hendrik, penyalah guna seringkali berasal dari luar kota yang datang ke Cianjur untuk berlibur. Meski begitu, dikhawatirkan ada warga Cianjur yang ikut dalam pesta narkoba, baik itu jenis sabu-sabu atau ganja. “Kami juga perlu mewaspadai adanya narkoba dari luar kota yang masuk ke Cianjur dalam jumlah besar. Kalau malam pergantian tahun, kebanyakan narkoba dibeli di luar kota dan dibawa ke Cianjur,” kata dia.
Hendrik menambahkan, lokasi yang kerap digunakan untuk para penyalah guna ialah kos-kosan dan tempat hiburan. Namun di momentum ini, villa juga masuk dalam target, terlebih yang berada di wilayah utara, dimana banyak wisatawan yang datang untuk berlibur.
“Untuk tempat hiburan bakal jadi lebih rendah kemungkinannya. Villa dan kos-kosan yang paling tinggi kerentanannya, apalagi di wilayah Cianjur utara.”
Langkah antisipasi perlu dilakukan supaya warga Cianjur tidak terkontaminasi narkoba dari luar kota. Oleh karena itu, lanjut Hendrik, pemberantasan narkoba akan dilakukan beberapa hari sebelum malam pergantian tahun.”Kami akan patroli bersama aparat keamanan lainnya. Kami ingin Cianjur bersih dari narkoba, makanya kegiatan pemberantasan mesti dilakukan, tes urine juga harus digencarkan,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments