Tabligh Akbar di Bojongmeron City Walk

0
197

CIANJUR, patas.id – Puluhan warga Bojongmeron berkumpul di sepanjang Bojongmeron City Walk, Senin (26 Desember 2016) malam untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut dilakukan karena ingin mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur untuk mendidik warga yang agamis.

Ceramah yang disampaikan oleh Ustad ‎Usep Sulaeman dan Ustad Asep Lukman‎ dalam memberikan materi keagamaan disisipi candaan yang membuat warga betah mesti sempat diguyur hujan selama beberapa menit.

Ketua DKM Bojongmeron, Ahmad Kulyubi, mengatakan, ‎tablig akbar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut menjadi salah satu bentuk pembinaan dan agenda keagamaan warga Bojongmeron, di samping kegiatan keagamaan lainnya.

“Setiap dua pekan kami ada agenda keagamaan. Salah satunya pengajian pemuda. Selain itu ada musyawarah juga, dari situ kami gelar kegiatan tabligh akbar ini. Warga dan pemuda sendiri yang berusaha, didukung Lurah Solokpandan.”

Menurut Ahmad, penguatan dan pembekalan ilmu agama ditujukan untuk mengantisipasi warga dari budaya negatif. “‎Saat ini perilaku negatif banyak terjadi, mulai dari seks bebas, minum alkohol, dan lainnya. Kami bentengi dengan penguatan pemahaman agama,” ujarnya seraya menambahkan bahwa saat ini Bojongmeron City Walk menjadi tujuan warga Cianjur untuk nongkrong. Namun warga membatasi dan mengawasi supaya kawasan Bojongmeron tetap kondusif, nyaman, dan aman.

“Kami batasi sampai pukul 11.00 WIB, setelah itu dipersilakan bubar. Jangan sampai warga terkontaminasi, jangan sampai niat Pemkab untuk memfasilitasi warga menjadi lahan untuk melakukan hal negatif. Maka warga yang siap membatasi dan mengawasi,” kata dia. (isl)

Comments

comments