Pohon Tumbang Menimba Truk Ayam

0
181

CIANJUR, patas.id – Sebuah truk pengangkut ayam tertimpa pohon tumbang di Jalur Cianjur – Cipanas tepatnya di Desa Cipendawa Kecamatan Pacet, Rabu (14 Desember (2016) sore.

Kanit Lantas Polsek Pacet, Iptu Irwan Alexsander, menjelaskan, kejadian tersebut berawal ketika wilayah Cianjur utara diguyur hujan deras disertai angin kencang, sejak pukul 14.00 WIB. Akibatnya, salah satu pohon yang sudah tua, tak kuat menahan terpaan angin.

“Sekitar pukul 15.00 WIB, pohon tumbang dan menimpa truk pengangkut hewan ternak (ayam, red) di bawahnya yang melaju dengan kecepatan rendah,” kata Irwan¬†saat dihubungi melalui telepon seluler.

Akibat kejadian tersebut, bagian belakang truk mengalami rusak berat. Di samping itu, kemacetan parah juga terjadi hingga pukul 16.00 Wib lantaran akses yang tertutup badan truk dan pohon.

“Tidak ada korban jiwa, sopir pun hanya luka ringan. Bagian belakang truk rusak. Kemacetan sudah mulai terurai, dan akses kembali lancar.”

Alex mengimbau agar para pengendara berhati-hati, terlebih saat kondisi cuaca yang sering hujan disertai angin kencang. Jalan yang licin pun, membuat resiko kecelakaan menjadi tinggi.¬†“Pengendara lebih hati-hati, tamakan keselamatan bukan kecepatan. Apalagi kondisi cuaca buruk, jalan menjadi licin, dan yang harus diwaspadai ialah pohon tumbang,” tutupnya. (isl)

Comments

comments