Pemkab Cianjur Tak Serius Tangani Lingkungan

1
313

CIANJUR, patas.id – Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Simpul Bopunjur menilai pemerintah Kabupaten Cianjur tidak serius dalam menangani kerusakan lingkungan. Bahkan setiap kegiatan pemkab terkait penanaman pohon, dianggap hanya sekedar formalitas dan simbolis.

Hal itu diungkapkan pegiat lingkungan dari Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Simpul Bopunjur, Eko Wiwid Arengga‎. Menurutnya, kerusakan alam di Cianjur sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu, namun sampai sekarang belum ada tindakan riil dalam pengembalian ekosistem.

eko-wiwid2
Eko Wiwid Arengga menilai pemerintah Kabupaten Cianjur tidak serius dalam menangani kerusakan lingkungan.

“Sudah tidak perlu disebutkan, semua pihak sudah tahu bagaimana kerusakan alam Cianjur. Dan itu juga yang terjadi sampai sekarang,” ujar dia saat diwawancarai patas.id, Senin (28 November 2018). Menurut Eko, tindakan atau gerakan ‎dari pemerintah pun sampai saat ini masih sebatas formalitas, belum menjadi gerakan nyata.

“Lihat saja, setiap kegiatan hanya formalitas, jarang yang memang riil menanam karena kepedulian. Bisa dibuktikan dalam agenda ‎penanaman.”

Oleh karena itu, dirinya mendorong‎ pemerintah bersikap aktif dan serius dalam mengembalikan kondisi alam, mulai dari sungai, hutan, dan gunung. Pasalnya akan ada dampak besar jika alam rusak.

“Kami dari aktivis selalu mengingatkn, tapi tidk tahu apakah diterima atau tidak. Kalau nanti kritik tentu tak ada didengar, padahal mereka yang vokal bukan benci pemerintah namun ikut mendkung dengan mengingatkan hal yang belum tepat. Coba duduk bareng, pasti banyak solusi untuk mengendalikan kondisi alam di Cianjur,” tandasnya. (isl)

Comments

comments