Wisuda Menyebabkan Macet Panjang di Puncak Cipanas

0
244

CIANJUR – Kemacetan panjang terjadi di Jalan Raya Puncak Cipanas Kabupaten Cianjur. Adanya kegiatan wisuda universitas di salah satu hotel berbintang di dekat Istana Presiden menjadi pemicu kemacetan panjang tersebut.

Berdasarkan pantauan patas.id, kemacetan dari arah Cianjur dari puat kemacetan mengurai sepanjang lima kilometer hingga Desa Ciherang. Sementara dari arah Puncak kemacetan mengurai hingga Desa Sindanglaya.

Salah seorang petugas polisi yang berupaya mengurai kemacetan menyatakan jika kendaraan yang terparkir di kiri kanan jalan membuat lebar jalan berkurang sehingga jalur padat.

Salah seorang petugas Polantas Polsek Pacet menyebutkan bahwa penyebab kemacetan adalah adanya kegiatan wisuda di salah satu kampus.

“Itu ada yang wisuda, parkirnya di kiri kanan jadinya macet.”

Andika (40 tahun), salah seorang pengendara mengaku kesal dengan kondisi tersebut, sebab ternyata kemacetan bukan diakibatkan meningkatnya kunjungan wisata namun hanya karena wisuda universitas.

“Saya sedang buru-buru ada keperluan, tapi malah kejebak macet. Penyebabnya remaja tanggung yang parkir sembarangan karena wisuda. Harusnya ditata dan diperhitungkn, ini kan jalur utama,” ujarnya. (isl)

Comments

comments