Golkar dan Demokrat Cianjur Bertemu Bahas Pemenangan Dua DM

0
204

CIANJUR, patas.id – Selang dua hari setelah deklarasi dan pendaftaran pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi ke KPU Jawa Barat, Selasa (9 Januari 2018) lalu, masih ada warga yang mempertanyakan keputusan Dedi Mulyadi menjadi cawagub padahal Partai Golkar memiliki kursi DPRD Jawa Barat lebih banyak dibanding Partai Demokrat.

Terkait hal ini Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, yang ditemui patas.id di Pagelaran, Cianjur, Rabu (10 Januari 2018), mengakui masih mendapat pertanyaan seperti itu.

“Iya, masih ada yang mempertanyakan pilihan itu. Sekarang keduanya sudah resmi terdaftar di KPU, maka memenangkannya adalah salah satu cara bersyukur terhadap anugrah Allah SWT,” ujarnya menjawab pertanyaan patas.id.

Mulyana menuturkan, hal paling penting sudah ada kesepahaman bersama membangun Jawa Barat, poinnya bukan pada pembagian kekuasaan cagub dan cawagub, justru etika politik Partai Golkar ditunjukkan Dedi Mulyadi yang lebih menghormati Deddy Mizwar untuk menempati posisi cagub ketimbang dirinya.

“Karakter politik Partai Golkar lebih pada karya, kekuasaan ibarat jembatan guna melakukan karya lebih besar. Kader Partai Golkar dididik sebagai pekerja sosial, sehingga menjadi tidak tepat bila pertanyaan selalu tentang upaya mencapai bahkan berbagi kekuasaan saja. Termasuk dalam pilgub, diskusi kami bukan tentang siapa yang menjadi cagub atau cawagub, tapi bagaimana berkarya bersama membangun Jabar yang memuliakan rakyatnya. Untuk mencapai itu izinkan kami, 2D, bekerja untuk melayani,” ungkap Mulyana.

“Hari ini seperti Anda lihat, sejak hari pertama 2018, saya ada di lapangan memfinalisasi aspirasi warga terhadap kebutuhan jalan beton yang akan dibangun pada 2018 bersama Dinas PUPR, artinya kami fokus pada semua tugas sosial kepartaian”, ujar Mulyana.

Sementara itu pada Rabu, (10 Januari 2018), Partai Golkar dan Partai Demokrat yang tergabung dalam Koalisi Sajajar langsung tancap gas. DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur dan DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur pun melakukan pertemuan di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur Jalan Siliwangi, Cianjur.

Dari DPD Partai Golkar hadir Ketua Bappilu, U Awaludin, dan Wakil Ketua Bidang Keanggotaan, H. Sapturo. Sementara dari DPC Partai Demokrat hadir Ketua DPC, Yadi Mulyadi, dan Sekretaris DPC, Denny Aditya. Mereka mulai berbincang serius dengan merumuskan langkah pemenangan 2D.

Namun, hingga berita ini ditulis, belum ada hasil dari kesepakatan kedua partai koalisi ini. (daz)

Comments

comments