Akhirnya, Partai Golkar Resmi Calonkan Dedi Mulyadi

0
279

JAKARTA, patas.id – Dedi Mulyadi akhirnya mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada serentak 2018.

Rekomendasi itu keluar setelah digelar Rapat Tim Pilkada Pusat di Kantor DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Nely Murni Slipi, Jakarta Barat, Selasa (1 Agustus 2017). DPP Partai Golkar merekomendasikan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat sebagai satu-satunya cagub pada Pilgub Jabar tahun depan.

Rapat yang dipimpin Nurdin Halid, Idrus Marham, Nusron Wahid, dan dihadiri Agun Gunandjar Sudarsa selaku Ketua Pemenangan Pemilu Jawa I serta pengurus DPD Golkar Jabar dimulai sejak pukul 14.30 WIB sampai menjelang magrib. Pada saat rapat penetapan, Dedi Mulyadi tidak turut serta agar pembahasan tentang dirinya berjalan lugas dan objektif.

Dedi Mulyadi, mengatakan, dia bakal berupaya keras untuk memenangkan Pilgub Jabar. Komunikasi dengan partai politik lain hingga penguatan ke tingkat desa pun akan dilakukan.

“Saya berterima kasih telah mendapatkan rekomendasi ini. Saya sangat siap untuk memimpin Jabar. Tiga hal yang akan dilakukan setelah ini, komunikasi dengan partai lain, penguatan struktural sampai ke desa dan peningkatan elektabilitas.”

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, mengatakan, rekomendasi yang telah dikeluarkan untuk Dedi Mulyadi merupakan bentuk apresiasi dari segala upaya sosialisasi dari segala pihak, baik kader hingga simpatisan Partai Golkar Jawa Barat.

“Tentu ini suatu apresiasi atas kinerja semua pihak. Setelah ini sistem kami akan bergerak lebih masif lagi untuk mewujudkan Jabar Mulia.”

Sebelum ada penetapan, sinyal akan turunnya rekomendasi kepada Dedi Mulyadi pernah disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, Ade Barkah Surahman, usai acara Silaturahmi Keluarga Besar SOKSI di Bandung, Sabtu (29 Juli 2017) lalu. Rekomendasi diberikan kepada Dedi Mulyadi sebab melihat elektabilitas yang terus meningkat. (isl)

Comments

comments