Wisatawan Curug Cibeureum Meninggal Dunia

0
393

CIANJUR, patas.id – Wisatawan asal Bekasi meninggal dunia usai mendatangi destinasi wisata air terjun Cibeureum di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Sabtu (1 Juni 2017).

Kanit Reskrim Polsek Pacet, Ipda Yosua Farin Setiawan, mengatakan bahwa wisatawan yang meninggal dunia itu bernama Sudarsono (37 tahun) asal Jalan Bintara 14 Kota Bekasi. Korban mendatangi tempat wisata itu bersama temannya Murdianto (45 tahun) pada Sabtu pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

‎Menurut Yosua, Murdianto dan Sudarsono berniat berwisata ke Air Terjun Cibeureum Desa Cimacan untuk menghabiskan libur panjang. Ketika sesampainya di air terjun Sudarsono tiba-tiba langsung berjalan pulang, tidak lama setelah melihat air terjun.

“Pada saat itu, Sudarsono tiba-tiba pergi namun tidak berbarengan dengan rekannya, Murdianto‎,” ujar Yosua saat dihubungi melalui telepon seluler.

Beberapa saat kemudian, Murdianto mengakhiri kunjungannya dari air terjun itu untuk menyusul temannya. Namun saat di perjalanan, ada seorang wisatawan yang hendak pergi ke air terjun dan berpapasan dengannya, memberitahu ada wisatawan bernama Sudarsono sudah tergeletak tidak bernyawa dekat jalan masuk.

“Mendengar kabar itu, Murdianto bergegas menuju jalan masuk. Benar saja, Sudarsono sudah meninggal dunia dan tengah dievakuasi oleh petugas serta wisatawan lainnya.”

Korban langsung dibawa ke RSUD Cimacan untuk dilalukan visum, bahkan rencananya akan dilakukan otopsi, namun menunggu persetujuan keluarga korban.

Belum diketahui penyebab kematian Sudarsono, tetapi pada pelipis kanannya terdapat luka yang diduga benturan benda keras. Untuk memastikannya, pihak kepolisian menunggu hasil otopsi.

“Belum bisa dipastikan apakah terpeleset hingga terbentur batu atau ada kemungkinan tindak kriminal. Kami tunggu hasil otopsi, sekarang sedang menunggu keluarga yang dalam perjalanan,” tuturnya.‎ (isl)

Comments

comments