Tim Forensik RSUD Cianjur Akan Otopsi Jenasah Diduga Suryo Utomo

0
328

CIANJUR, patas.id – Tim forensik dari kepolisian dan RSUD Cianjur berencana akan melakukan otopsi terhadap jenazah yang ditemukan mengambang di Waduk Cirata Kampung Jagabaya Desa Sindangsari Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Sabtu (13 Mei 2017) malam.

Hal itu dilakukan untuk memastikan identitas jenazah yang diduga kuat adalah Suryo Utomo (30 tahun), dosen School of Bussines Management (SBM) ITB yang sebelumnya dinyatakan hilang di wilayah Ciranjang

BACA: Dosen ITB Hilang di Cianjur

Untuk diketahui, pihak keluarga sendiri sudah mengecek keberadaannya di IPJ RSUD Cianjur Sabtu (13 Mei 2017) malam, namun dari keterangan polisi, pihak keluarga mengaku belum yakin jika jenazah yang mengenakan kaos dan celana dalam itu adalah kerabat keluarganya.

Petugas Forensik IPJ RSUD Cianjur, Sony Irawan mengatakan, untuk memastikan, sebelum dibawa pihak keluarga, jenazah akan diotopsi terlebih dahulu oleh tim forensik dari rumah sakit dan pihak kepolisian.

Namun informasi yang berkembang menyebutkan, rencana otopsi yang akan dilakukan di Cianjur akan dipindahkan ke Bandung. Bahkan beredar pesan berantai bahwa jenazah yang diduga kuat adalah Suryo Utomo itu akan disalatkan di Masjid Salman ITB sore nanti.

“Tetap di sini (otopsi). Jelasnya nanti sama pihak kepolisian. Kami masih menunggu pihak dokter untuk otopsi, kemungkinan sore. Pihak keluarga pun rencananya akan datang lagi ke Cianjur.”

Sementara itu, berdasarkan pantuan patas.id, terlihat empat orang rekanĀ  Suryo Utomo dari ITB datang di Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Cianjur Minggu (14 Mei 2017) siang, sekitar pukul 12.10 WIB.

BACA: Mayat Diduga Dosen ITB yang Hilang Ditemukan Ngambang di Waduk Cirata

Mereka datang menggunakan mobil Toyota Innova dan langsung bergegas memasuki ruangan. Pertemuan di ruang forensik berlangsung tertutup, yang juga dihadiri dua orang petugas dari Polsek Ciranjang. Belum ada keterangan dari pihak keluarga korban maupun petugas terkait pertemuan tersebut karena masih berlangsung. (isl)

Comments

comments