Ngeri, Tabrakan Beruntun di Puncak

0
327

BOGOR, patas.id – Tabrakan beruntun yang melibatkan belasan kendaraan termasuk bus pariwisata, motor, dan beberapa mobil pribadi, terjadi di Tanjakan Selarong, Jalan Raya Puncak, Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu (22 April 2017) pukul 17.15 WIB

Salah seorang saksi mata di TKP, Asep (35 tahun), menyebutkan bahwa peristiwa nahas tersebut terjadi karena ada kendaraan yang remnya blong di saat kondisi jalan licin. Hal tersebut diiyakan oleh Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus.

Ia menyebutkan, insiden itu berawal saat bus HS Transport yang melaju dari arah Puncak menuju Gadog diduga mengalami rem blong saat berada di turunan Selarong. Bus kemudian oleng ke arah kanan menabrak mobil Grand Livina dan 2 sepeda motor. Bus yang semakin hilang kendali kemudian menabrak 3 mobil Avanza yang tengah menanjak dari arah Gadog menuju Puncak, kemudian menabrak mobil Daihatsu Alya,

Akibat tabrakan tersebut, sejumlah kendaraan rusak parah, 3 orang meninggal dunia, 3 orang terluka berat, dan 3 lainnya mengalami luka ringan. Ketiga korban meninggal dunia adalah Okta Riyansyah Purnama (26 tahun) warga Palembang, Jainudin warga Sinar Galih Kabupaten Bogor, dan Dadang (45 tahun) yang adalah Kepala Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Peristiwa tabrakan diunggah oleh Kepolisian Resor Bogor melalui rekaman video yang diunggah di akun Twitter resmi mereka, TMCPolresBogor. Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih dilakukan dan arus lalu lintas masih berusaha ditangani oleh aparat kepolisian setempat. (cho)

Comments

comments