Asyik, Satpol PP Cantik Bagi-bagi Snack!

0
300

PURWAKARTA, patas.id – Kemacetan parah kembali terjadi di ruas jalan Purwakarta-Padalarang. Sejak Rabu (4 Januari 2016) dini hari, kendaraan terpantau tidak bergerak mulai dari ruas jalan di daerah Nagrak Kecamatan Darangdan hingga tembus ke Kecamatan Sadang Purwakarta.

Pengendara sepeda motor pun terlihat menggunakan bagian pinggir jalan untuk bisa bergerak melanjutkan perjalanan. Kondisi ini tidak terlepas dari masih diperbaikinya jembatan tol Cisomang di KM 100-800 yang merupakan bagian dari ruas tol Cipularang.

Menghadapi kondisi ini, para petugas wanita dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Purwakarta turun langsung ke lokasi kemacetan dengan membawa serta makanan ringan dan air mineral untuk dibagikan secara gratis kepada pengguna jalan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi beban pengguna jalan yang mengalami kekurangan asupan makanan di tengah kemacetan.

Keceriaan tampak jelas terlihat dari raut wajah Srikandi penegak perda itu, mereka  antusias dan tanpa canggung memberikan jatah snack dan air mineral kepada para pengguna jalan. Fiska, salah satu Satpol PP wanita yang hari itu bertugas membagikan snack, mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa membantu mengurangi kesumpekan macet para pengemudi kendaraan.

“Senang saja bisa berbagi, udah lama kena macet terus kita kasih snack kan lumayan bisa membantu mereka. Awalnya, mereka canggung disangkanya bayar, padahal ini gratis dari kami.”

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja Purwakarta Aulia Pamungkas mengatakan sudah menjadi komitmen setiap Organisasi Perangkat Daerah sesuai dengan instruksi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk membantu para pengguna jalan yang mengalami musibah kemacetan panjang tersebut.

 “Kita bantu sebisa mungkin, ini karena kemanusiaan saja, kasihan para pengguna jalan.”

Selain fasilitas snack dan air mineral gratis, kantor pemerintah yang dilalui oleh kendaraan yang melintas di jalan Purwakarta pun menyediakan fasilitas lain berupa mobil toilet, wifi gratis, kopi panas dan ambulance. Bahkan, halaman dan aula kantor tersebut pun dapat digunakan oleh pengguna jalan yang mengalami kelelahan untuk beristirahat.

Program bagi-bagi snack ini bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi langsung turun ke lokasi kemacetan dan turut memberikan snack kepada para penguna jalan pada Kamis (29 Desember 2016) lalu. (daz)

Comments

comments