Layanan KA Perintis Diperpanjang hingga 2017

0
185
‎CIANJUR, patas.id – Layanan Kereta Api Perintis Siliwangi dengan tujuan Sukabumi-Cianjur bakal diperpanjang. Tarif murah, yakni hanya Rp 3.000 bakal bisa dinikmati sampai 2017 mendatang.
Hal itu diungkapkan Humas PT KAI Daops 2 Bandung, Ilud Siregar. Menurutnya, kontrak subsidi untu‎k KA Perintis Siliwangi bakal diperpanjang hingga 2017, lantaran tingginya animo warga untuk menggunakan transportasi massal tersebut.
“Rencananya akan diperpanjang, tapi batas pastinya belum tahu, nanti ada launching lagi. Yang jelas sampai 2017,” kata dia saat dihubungi melalui telepon seluler.
Untuk diketahui, KA Perintis Siliwangi dengan tarif Rp 3.000 diresmikan pada Januari 2016 dan berlaku sampai Agustus 2016. Namun pada Agustus 2016, kembali disosialisasikan perpanjangan kontrak untuk tarif rendah tersebut.
Sebelum mendapatkan subsidi, warga harus membeli tiket kereta tujuan Cianjur-Sukabumi itu seharga Rp 10 ribu untuk kelas ekonomi dan Rp 35 ribu untuk kelas eksekutif.
Menurutnya, ‎dengan tarif yang masih murah tersebut diharapkan warga terus beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal.
“Ini kan upaya dan solusi menekan kemacetan. Kami berharap minat menggunakan transportasi massal, terutama kereta bisa tetap tinggi,” kata dia.(isl)

Comments

comments