Jalan Longsor di KM 17 Bekasi Timur Perparah Macet

0
278

BEKASI, patas.id – Jelang libur panjang, jalan longsor di KM 17 Tol Bekasi Timur (arah Cikampek) menyebabkan kemacetan pada Jum’at (9 Desember 2016) sejak pukul 14.50 WIB. Antrean kendaraan nampak mengular.

PT Jasa Marga memberlakukan contra flow (kiri) di ruas tol Jakarta-Cikampek antara KM 14-22 atau sejak Bekasi Barat hingga Tambun. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus kendaraan yang keluar dari Jakarta ke arah Cikampek.

Apoedy (44 tahun), salah seorang penumpang Bus Luragung jurusan Jakarta-Cirebon, termasuk ke dalam penumpang yang terjebak macet di wilayah Jatibening. Apoedy mengungkapkan bahwa kemacetan terparah justru terjadi di Cikunir sebagai akibat dari proyek Light Rail Transit (LRT) atau kereta api ringan.

macet-bekasi-longsor“Kemacetan yang paling parah terjadi di tol dalam kota Cikunir. Di Jatibening mah padat merayap lah.”

Kemacetan akibat longsor di Bekasi telah disiarkan Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui akun Twitter mereka. Sedangkan PT Jasa Marga melakukan antisipasi kemacetan dengan memberikan pelayanan penambahan jumlah petugas di loket tol, termasuk petugas yang melakukan jemput pelayanan transaksi mendekat ke kendaraan yang akan melintas. (cho)

Comments

comments