Bajir Garut: 6 Warga Meninggal Dunia, Belasan Hilang

0
182

GARUT – Hujan deras yang turun sejak Selasa (20 September) malam menyebabkan aliran sungai Cimanuk meluap ke jalan raya dan membanjiri pemukiman penduduk. BPBD Garut menyatakan bahwa sejauh ini ada 6 orang korban meninggal dunia dan 16 warga belum ditemukan keberadaannya.

Salah satu wilayah yang terkena banjir adalah Kompleks Perumahan Buana di Kecamatan Karangpawitan.  Mengutip Antara, tokoh masyarakat di kompleks tersebut, Hayat, mengatakan banjir terjadi setelah hujan deras yang mengakibatkan tanggul jebol.

“Air datang saat hujan lebat, tanggul langsung jebol karena derasnya air yang masuk ke kawasan kompleks.”

Selain pemukiman penduduk, banjir juga menggenangi Ruang UGD dan area parkir di RSU Dokter Slamet. Pasien dan keluarga terpaksa diungsikan ke lantai dua. Selain rumah sakit, Polsek Tarogong Kidul, kantor Kecamatan Tarogong Kidul, asrama Tarumanagara, kantor BKKBN, dan sejumlah ruang kantor dinas juga terendam banjir. Di beberapa lokasi di Tarogong Kidul, banjir merendam perumahan hingga atap.

Untuk sementara, belum ada keterangan resmi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut terkait bencana banjir tersebut. (cho)

Comments

comments