Plt Bupati Antar Siswa Yatim Piatu Berangkat Sekolah

0
20

CIANJUR, patas.id – Nazrullah (11 tahun) dan Siti Rukoyah (7 tahun), kakak beradik yatim piatu ini terlihat sumringah ketika diantar ke sekolah oleh Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, Jumat (27 September 2019). Mereka pun berharap dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dengan bantuan dari pemerintah.

Pagi itu, Nazrullah dan Siti dituntun oleh Herman dari rumahnya di Kampung Banceuy, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, menuju SDN 1 Songgom. Mereka pun terlihat ceria. Saeful (27 tahun) sang kakak pun terharu melihat keceriaan adik-adiknya itu.

Saeful tidak menyangka kehadiran orang nomor satu di Cianjur ini ke kediamannya. Dia menceritakan, lima tahun silam Titin, ibunya meninggal dunia. Disusul tiga tahun kemudian, Uwen sang ayah pun meninggalkan mereka untuk selamanya.

Sejak itu, Saeful menjadi tulang punggung keluarga dari penghasilan sebagai buruh tani. “Biaya semuanya dari saya termasuk kebutuhan yang lainnya. Saya kadang bertani atau kadang juga suka ada yang ngasih,” ucap Eful, sapaan akrabnya, Jumat (27 September 2019).

Eful berharap ada perhatian khusus dari Pemkab Cianjur mengenai biaya sekolah adik-adiknya di masa yang akan datang untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah, saya senang sekali ada perhatian dari pemerintah terutama sama bapak bupati. Saya juga mengucapkan terima kasih untuk Pak Bupati. Kalau bisa mah ingin ada bantuan untuk adik-adik saya sampai kuliah biar masa depannya lebih baik,” harapnya.

Di sisi lain, setibanya di SDN 1 Songgom Plt Bupati Cianjur Herman Suherman disambut meriah oleh para guru dan siswa-siswinya dengan salawat. Suasana itu memberikan kesan sesuai dengan visi misi Kabupaten Cianjur lebih maju dan agamis. Herman menyampaikan, dengan adanya program tersebut agar anak-anak yang diantar langsung para orangtua bisa menambah semangat dan motivasi diri.

“Saya sengaja mengantarkan anak ke sekolah ingin memberi contoh untuk para orangtua agar yang mempunyai waktu luang untuk mengantarkan anak-anaknya ke sekolah, sehingga dengan demikian bisa menambah semangat juga bisa menambah motivasi dan anak-anak kita siap menerima pembelajaran di sekolah,” jelas Herman.

Herman mengucapkan terima kasih kepada orangtua yang sudah bisa mengantarkan anaknya ke sekolah. Dia berpesan untuk bisa menyebarkan informasi program ini agar semua orangtua dapat mengantarkan anaknya ke sekolah.

“Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada para orangtua, dan kiranya para orangtua bisa menyampaikan kepada orangtua lainnya untuk bisa menghantarkan anak-anaknya ke sekolah dan bisa sosialisasikan,” pungkasnya. (daz/*)

Comments

comments