Puluhan Siswa TK Mendatangi Tempat Penjualan Hewan Kurban

0
217

CIANJUR, patas.id – Puluhan siswa RA Al-Bisyaroh dan RA Nasyidul Ummi mendatangi salah satu penjual hewan kurban di Jalan KH Abdullah Bin Nuh. Pembelajaran langsung mengenai kurban menjadi hal yang ditekankan dalam kunjungan tersebut.

Para siswa yang umurnya lima sampai enam tahun tersebut datang sekitar pukul 08.00 WIB. Didampingi guru dan orangtua mereka melihat langsung hewan kurban yang dalam waktu dekat akan dikurbankan.

Mereka tampak antusias memegang sampai mengelus hewan kurban tersebut. Bahkan beberapa di antaranya memberanikan diri memberi makan hewan yang baru tiba di Cianjur belum lama ini.

Iis Hadisah, salah seorang guru RA Al-Bisyaroh, mengatakan, kunjungan ke tempat penjualan hewan kurban setiap tahunnya digelar untuk mengenalkan siswa terhadap hewan kurban.

“Ada 31 siswa Al Bisyaroh dan 46 siswa Nasyidul Ummi yang ikut kegiatan ini.” 

Menurutnya, pendidikan langsung ke tempatnya akan membuat siswa lebih paham, jenis hewan yang dikurbankan dan para orangtua pun bisa didorong untuk ikut berkurban di tahun ini.

“Kalau di sekolah mereka hanya bisa lihat ‎langsung hewan kurban, tentunya didorong mereka sejak dini sadar berkurban, supaya ketika dewasa mereka rutin berkurban,” tuturnya. (isl)

Comments

comments