Tim Saber Pungli Akan Panggil Pejabat Disdik

0
208

CIANJUR, patas.id – Sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur bakal dipanggil Tim Saber Pungli Polres Cianjur. Hal itu dilakukan untuk memperkuat bukti terkait kasus pungutan liar dana sertifikasi guru di Ciranjang.

Kanit I Satreskrim Polres Cianjur, Ipda Iwan Hendi‎, mengatakan, ada dua orang pejabat Disdik yang bakal dipanggil sebagai saksi untuk memberikan keterangan atas operasi tangkap tangan, belum lama ini.

“Surat pemanggilan sudah dikirim, kemungkinan pekan depan baru memenuhi panggilan,” kata dia saat ditemui di ruangannya, Selasa (8 Agustus 2017).

BACA: Ketua PGRI: Dana Sertifikasi Haram Kena Potongan!
BACA: Empat Pelaku OTT Dana Sertifikasi tak Ditahan

‎Menurutnya, polisi masih bakal melakukan pendalaman dan penambahan barang bukti, salah satunya melalui pemeriksaan saksi. Bukti berupa uang senilai Rp 6,4 juta dan buku rekapitulasi penyetoran dana sertifikasi dinilai masih perlu ditambah.

“Sebenarnya saksi dan bukti-bukti yang ada saat ini dianggap sudah cukup, tapi kami mengganggap kasus ini masih perlu diperdalam lagi.”

Dia mengaku dalam kasus pungli tersebut, dimungkinkan ada tersangka dan melebar hingga induk organisasi ditingkat kabupaten. “Kemungkinan pasti ada, tapi untuk saat ini masih fokus di tingkat Kecamatan Ciranjang,” kata dia.

Terkait tersangka yang hanya dikenakan wajib lapor, Iwan mengaku ada berbagai pertimbangan. Apalagi paratersangka masih dinilai koperatif dalam memenuhi panggilan.

“Kalau harus ada penahanan, maka akan dilakukan. Tapi lihat prosesnya nanti,” ucap dia. ‎(isl)

Comments

comments