Pendaftaran Seleksi Kepsek SD Diperpanjang

0
270

CIANJUR, patas.id – Panitia Seleksi kepala sekolah bakal tetap menjalankan seleksi kepala SD dengan target selesai sebelum tahun ajaran baru. Namun, waktu pendaftaran diperpanjang lantaran sosialisasi dinilai belum menyeluruh.

Sekretaris pansel kepala sekolah, Tohari Sastra, mengatakan bahwa adanya tuntutan dari para kepala sekolah tidak akan membuat seleksi dibatalkan atau ditunda.

“Tetap berjalan, sesuai jadwal, dimulai pertengahan Ramadhan ini. Seleksinya di setiap wilayah, kan ada enam wilayah di Cianjur ini,” ujarnya usai audiensi bersama kepala sekolah di Kantor Bappeda Kabupaten Cianjur.

Namun, pendaftaran calon kepala sekolah yang semula berakhir pada 16 Juni akan diperpanjang hingga 23 Juni 2017. Hal itu dilakukan lantaran sosialisasi ke setiap sekolah dan setiap daerah belum maksimal, sehingga dikhawatirkan ada yang masih belum tahu secara rinci proses dan tahapannya.

“Diperpanjang sampai 23 Juni. Tes tertulisnya usah lebaran. Meski diperpanjang, tetap ditargetkan sebelum tahun ajaran baru sudah selesai.”

Tohari mengatakan banyaknya jabatan yang diseleksi yang mencapai 1.232 jabatan kepala sekolah membuat sosialisasi dan proses seleksi sedikit memakan waktu. Namun dia optimis bisa selesai tepat waktu, sebab melihat seleksi kepala SMP yang juga lancar.

Namun dia mengaku hingga saat ini belum diketahui jumlah pasti kepala sekolah atau guru yang mencalonkan diri, sebab datanya disetiap kecamatan.

“Kali ini kan memang banyak, sampai seribu lebih. makanya masalah kecil pasti muncul, namun sudah selesai. Kami optimis rampung tepat waktu seleksi ini. Untuk jumlah peserta saat ini masih belum tahu, soalnya belum direkap, tapi sudah ada yang daftar. Untuk kepastian berapa yang daftar, nanti sekitar 22 atau 23 Juni 2017,” ucapnya. (isl)

Comments

comments