Calon Kepala Sekolah Siap Masuk Neraka

0
358

CIANJUR, patas.id – Sejumlah kepala sekolah yang lolos dalam seleksi pengisian kepala sekolah di sejumlah SMP, mengaku siap masuk neraka. Hal itu disampaikan saat pengambilan sumpah yang dilakukan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, Rabu (10 Mei 2017).

Sumpah itu diambil untuk meyakinkan para kepala sekolah yang lolos, mengikuti proses seleksi sesuai prosedur, tidak menyogok, titip-menitip, atau upaya curang lainnya.

Sebelum diambil sumpah di depan Al-Quran, para pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur itu pun sempat ditanya oleh Irvan mengikuti seleksi sesuai prosedur atau tidak dan siap masuk neraka kalau berbohong. Namun hanya beberapa yang mengangkat tangan, sehingga pada akhirnya mereka diambil sumpahnya.

“‎Saya siap masuk neraka dan kekal jika menempuh seleksi dengan cara yang tidak benar, dan jika saya sesuai maka selamatkanlah saya,” ucap Irvan, kemudian diikuti para kepala sekolah yang diambil sumpahnya.

Menurutnya, kepala sekolah harus bersikap jujur, terlebih ke depan pun harus jujur dalam melaksanakan tugasnya.

Dia juga mengatakan, kepala sekolah akan ditempatkan di masing-masing rayon yang jadi wilayah sebelumnya. Sementara guru, harus ikut setelah dipilih oleh kepala sekolah. Jika tidak dipilih maka tidak ada jabatan yang diberikan.

“Ketika merasa tidak mampu mengerjakan tugasnya dengan baik atau merasa keberatan setelah penempatan, dipersilakan mengundurkan diri,” tegasnya.

Dia berharap, dengan dinolkannya lingkungan pendidikan dan ditempatkan pejabat yang baru, kualitas pendidikan di Cianjur bisa meningkat.
“Tentunya harus ada peningkatan kualitas pendidikan, mereka nanti yang jadi‎ garda terdepan untuk mewujudkannya,” tutup dia.(isl)

Comments

comments