Selama UN, Orang Tua Diminta Awasi Libur Siswa Kelas X dan XI

0
247

CIANJUR, patas.id – Seluruh Kepala SMK di Cianjur melakukan komitmen dan antisipasi tindak tawuran atau aktivitas negatif siswa kelas X dan XI yang libur selama proses Ujian Nasional (UN).

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Cianjur, Ida Yuniati Surtika, mengatakan‎ bahwa selama kelas XII melaksanakan UN, beberapa sekolah meliburkan siswa di kelas X dan XI.

“Memang selama libur atau belajar di rumah itu rawan. Berkaca dari tahun lalu, ada kejadian dimana siswa melakukan perjalanan ke luar kota di luar provinsi mengenakan seragam dan membawa senjata tajam,” ujarnya saat dihubungi, Senin (3 April 2017).

‎Menurut Ida, seluruh kepala SMK sudah melakukan komitmen dan komunikasi untuk memastikan setiap siswa tidak melakukan aktivitas negatif. Para orangtua juga diimbau agar mengawasi anaknya agar tetap belajar di rumah.

“Peran orangtua juga penting. Makanya kami sosialisasikan pada orangtua bahwa kelas X dan XI diliburkan selama ujian nasional. Pihak sekolah pun disibukan UN. Jadi, perlu ada peran dari setiap pihak.”

Kabagops Polres Cianjur, ‎Kompol Hilman, menuturkan bahwa pihak kepolisian melakukan langkah antisipasi dengan mengawasi kendaraan dan siswa yang bergerombol saat pelaksanaan UN. “Pastinya yang bergerombol akan diawasi, kami akan bubarkan jika memicu tawuran atau ada yang melakukan perjalanan ke luar kota membawa atribut almamater dan senjata tajam seperti tahun lalu,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments