Ridwan Kamil Apresiasi Siswa-siswa Pengejar Pelaku Bom Panci

0
209

 

BANDUNG, patas.id – Sembilan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Bandung diberi apresiasi oleh Walikota Ridwan Kamil terkait keberanian mereka saat mengejar pelaku bom panci di Lapangan Pandawa, Senin kemarin.

Ridwan Kamil yang akrab disebut Kang Emil, tiba di SMAN 6 Bandung yang beralamat di Jalan Pasir Kaliki No 51 Bandung pada Selasa (28 Februari 2017) pagi disertai istri, Atalia Praratya. Selain memberikan karangan bunga yang kemudian dipajang di depan sekolah, Ridwan Kamil juga menghadirkan kesembilan siswa tersebut untuk berdiri berjajar bersamanya saat acara, dan menyatakan bahwa SMAN 6 adalah SMA teladan.

“Dengan ini saya nyatakan SMA Negeri 6 sebagai SMA teladan di Bandung. Saya titip keteladanannya diterjemahkan dalam keseharian. Kalau ada kejadian istimewa anak SMA 6 harus tunjukkan keberanian,” ujar Ridwan Kamil dalam sambutannya.

BACA: Polres Cianjur Sibuk Gegara Pelaku Bom Panci Bandung

Peristiwa tersebut juga tak lupa diunggah Ridwan Kamil sekitar pukul 10.00 WIB dalam akun Fanpage Ridwan Kamil disertai status berbunyi:

“Anak-anak SMAN 6 Bandung yang teladan. Sembilan anak muda ini, saat pelajaran olahraga, dengan berani mengejar penjahat/teroris, membantu evakuasi staf kelurahan sehingga selamat, mengisolir pelaku sampai polisi datang. Semoga jadi contoh bagi generasi muda Indonesia lainnya. *cocok juga jadi boysband baru.”

Status Ridwan Kamil yang diunggah tersebut disukai oleh 57 ribu pembaca, dibagikan lebih dari 7.000 kali dan mendapat beragam komentar dari netizen. Pemilik akun Yuyun Chandra Liem, misalnya, mengusulkan agar anak-anak tersebut mendapat penghargaan.

“Pak, Saya usul untuk anak-anak tersebut, yang 9 orang itu diberi penghargaan berupa beasiswa. Karena mulianya tindakan anak-anak itu, berani mati ngejar pelaku bom. Dan jadiin sebagai contoh sifat pelajar yang melakukan tindakan yang benar, bukannya malah tawuran untuk mematikan teman sendiri.”

Sementara pemilik akun Cecep Kuncara memberi semangat pada anak-anak tersebut, “Lanjutkan, Barudakkk… Hindari dan jangan sampai lah, tawuran sesama pelajar mah ngerakeun. Yang mesti dilawan tuh orang-orang yang meresahkan warga Bandung. Suksess buat kalian, Barudakk…” (cho)

Comments

comments