Ikuti: Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi Kemendikbud RI

0
289

PATAS.ID – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia kembali membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mengikuti program “Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi” tahun 2017.

Beasiswa ini terdiri dari Beasiswa Degree dan Non-Degree, artinya beasiswa untuk mendapatkan gelar kesarjanaan S1, S2, serta S3 (degree), ataupun berupa program residensi (non-degree). Beasiswa juga ditujukan baik bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa on-going (yang sedang kuliah).

Beasiswa Degree khususnya ditujukan bagi peraih medali Olimpiade Sains Internasional (OSI) atau kejuaraan inernasional bidang lainnya yang dilaksanakan oleh Kemendikbud, masyarakat berprestasi tingkat nasional atau internasional di segala bidang, serta masyarakat umum (kecuali dosen).

Sedangkan Bantuan Non-Degree diperuntukkan bagi masyarakat berprestasi (guru, tenaga kependidikan pada tingkat PAUD sampai dengan SMA/SMK, pengiat budaya, seniman dan pegiat sosial kecuali dosen) untuk mengikuti program residensi, menjadi pembicara dalam workshop atau konferensi, terutama di bidang pendidikan dan kebudayaan.

Komponen beasiswa mencakup:

  • Biaya pendidikan (tuition fee)
  • Biaya hidup
  • Biaya buku.

Terdapat batasan umur untuk penerima beasiswa ini. Untuk Degree Jenjang S1 maksimal berusia 22 tahun, untuk Degree Jenjang S2 maksimal berusia 32 tahun, serta untuk Degree Jenjang S3 maksimal berusia 37 tahun, serta syarat-syarat lainnya yang dapat dilihat dalam poster di atas atau melalui website Beasiswa Unggulan Kemendikbud RI.

Pendaftaran dibuka mulai 15 Februari-15 April 2017. Pendaftaran juga bisa dilakukan secara online melalui TAUTAN INI. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi: Sekretariat Program Beasiswa Unggulan Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Gedung C Lantai 6 Jl Jenderal Sudirman Senayan, Jakarta – 10270, telepon (021) 57-111-44 ext. 2616. Ayo buruan daftar! (cho)

Comments

comments