Sejumlah Sekolah di Jalan Protokol Akan Direlokasi

0
243

CIANJUR, patas.id – Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar menyatakan bahwa tahun ini Pemerintah Kabupaten Cianjur menganggarkan Rp 9 miliar untuk melakukan relokasi sejumlah SD di sepanjang jalan protokol ke samping SMAN 2 Cianjur yang baru.

“SMAN 2 Cianjur tidak sendiri, ada beberapa SD yang nantinya ikut dipindahkan ke sini,” ujar Irvan usai meresmikan gedung SMAN 2 Cianjur yang baru di Jalan Pangeran Hidayatullah Desa Limbangansari, Jumat (13 Januari 2017).

Menurutnya, di tahun ini sekolah yang bakal direlokasi ialah SDN Ibu Jenab 2, SDN Sayang 3, dan SDN Ibu jenab 4. Selain itu, SDN Ibu Jenab 1 akan dialihkan di gedung bekas Dinas Tata Ruang dan Pemukiman.

“Tiga sekolah ‎lokasinya di samping SMAN 2 Cianjur. Sedangkan Ibu Jenab 1 di bekas Distarkim di Jalan Perintis Kemerdekaan,”

Di t‎ahun mendatang, ungkap Irvan, sekolah lainnya yang berada di Jlan Ir. H. Juanda (Selakopi) dan di kawasan Lembur Tengah kan juga digeser ke luar wilayah supaya perkotan tak begitu padat. “Tujuannya supaya kota tidak padat. Pusat keramaian juga bisa disebar, sehingga ke depan, pendidikan dan ekonomi bisa merata,” paparnya.

Anggaran yang digelontorkan untuk pemindahan sekolah ‎tersebut, menurut Irvan, mencapai Rp 30 miliar, dengan terbagi di dua tahun mata anggaran. “Tahun ini Rp 9 miliar, sisanya di tahun depan,” imbuhnya. Sementara bangunan SD yang tidak lagi digunakan, nantinya akan dibongkar untuk dijadikan area parkir. “Nanti wilayah kota akan ditata supaya warga bisa terbiasa berjalan. Supaya arus tak macet, parkir area disiapkan jadi tak banyak yang parkir sembarangan,” tandasnya. (isl)

Comments

comments