Bupati Meresmikan Gedung SMAN 2 Cianjur

0
380

CIANJUR, patas.id – Gedung baru SMAN 2 Cianjur akhirnya diresmikan, Jumat (13 Januari 2016). Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar langsung meresmikan gedung baru di Jalan Pangeran Hidayatullah tersebut.

Dalam sambutannya di hadapan para siswa yang nampak sumringah, Irvan mengharapkan di gedung baru para siswa SMAN 2 Cianjur bisa semakin berprestasi, supaya Cianjur memiliki kebangaan di bidang pendidikan.

“Kalau SMAN 2 Cianjur berprestasi, maka Cianjur akan terangkat harkat derajatnya. Begitu juga jika Cianjur meningkat prestasinya, SMAN 2 akan ikut terangkat nama baiknya.”

Menurutnya, dengan bangunan yang lebih megah, siswa ‎juga bisa termotivasi untuk semangat belajar. “Meski sekarang sudah dialihkan kewenangannya ke provinsi, tapi kami harap masih ada hubungan yang baik,” kata Irvan yang mengungkapkan sempat belajar di SMAN 2 Cianjur selama beberapa bulan.

Irvan mengungkapkan, selain SMAN 2 Cianjur, sejumlah sekolah di jalan protokol akan dialihkan juga ke kawasan SMAN 2 Cianjur, sebab wilayah perkotaan sangat padat. “Ada beberapa yang juga dipindahkan ke empat titik, salah satunya di dekat SMAN 2 Cianjur,” kata dia.

Peresmian gedung sekolah tersebut tampak meriah dengan penampilan drama musikal. ‎Secara simbolis, peresmian ditandai dengan tanda tangan prasasti dan pelepasan balon.

Kepala SMAN 2 Cianjur, Agam Supriyanta, mengatakan, dalam agenda peresmian kali ini pihaknya bakal menggelar salat Jumat perdana di masjid sekolah dan tablig akbar. “Kami arahkan ke program keagamaan untuk menunjukan SMAN 2 Cianjur yang mendukung Cianjur lebih maju dan agamis,” tuturnya. (isl)

Comments

comments